Kamis, 16 Oktober 2014

Paket Tour Kabupaten Batang ke Bali

Kami dari Biro Tour and Travel divisi Kabupaten Batang, mengajak warga masyarakat baik dari Persekolahan SMP/ SMA/ SMK maupun Perguruan Tinggi Kampus, Organisasi, Institusi, Instansi Pemerintah, Perkantoran, Pabrik maupun dari Ibu-Ibu Pengajian dll yang ingin berlibur ke Pulau Bali menggunakan jalur darat Overland, kami siap membantu anda. Kami memiliki pelayanan paket tour group rombongan dari Kabupaten Batang ke Bali menggunakan kendaraan Bus AC Standart Pariwisata, Audio, Video, Toilet, Wifi, Reclining Seat dll. Kami juga melayani pemesanan paket tour ke Bali menggunakan Pesawat Terbang menuju Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Paket Tour Kabupaten Batang ke Bali


Untuk hubungi kami, silahkan pada alamat :
Telpon Kantor : 0361-488-208
HP/ SMS/ Whatsapp : 0821-400-780-97
Line : @parahitatour
Simpati : 0851-055-13000
XL : 0818-055-13000
Email : info@parahitatour.com

Lihat daftar penawaran Paket Tour Kabupaten Batang ke Bali. Adapun beberapa keyword yang bisa anda gunakan ialah :
  • Paket tour karyawan Kabupaten Batang ke Bali
  • Paket tour Kabupaten Batang ke Bali
  • Paket meeting Kabupaten Batang ke Bali
  • Wisata mahasiswa Kabupaten Batang ke Bali
  • Kunjungan kerja Kabupaten Batang ke Bali
  • Overland Kabupaten Batang ke Bali
  • Rombongan ziarah wali pitu Kabupaten Batang ke Bali
  • Pariwisata di Kabupaten Batang
  • Objek wisata di Kabupaten Batang
  • Study tour Kabupaten Batang ke Bali
  • Jalan Jalan Kabupaten Batang ke Bali
  • Group tour Kabupaten Batang ke Bali
  • Travel agent di Kabupaten Batang
  • Sewa bus di Kabupaten Batang
  • Bulan madu Kabupaten Batang ke Bali

Lihat daftar penawaran Paket Tour Batang ke Bali

Sejarah

Kabupaten Batang dapat dibagi dalam 3 periodisasi sejarah. Berdiri sebagai Kabupaten sejak awal abad 17 dan bertahan sampai dengan 31 Desember 1935. Per 1 Januari 1936, Batang secara resmi digabungkan kedalam Pemerintahan Kabupaten Pekalongan.

Tahun 1946, mulai ada gagasan untuk menuntut kembalinya status Kabupaten Batang. Ide pertama lahir dari Mohari yang disalurkan melalui sidang KNI Daerah dibawah pimpinan H.Ridwan. Sidang bertempat di gedung bekas rumah Contrder Belanda (Komres Kepolisian 922).

Tahun 1952, terbentuk sebuah Panitia yang menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Batang. Panitia ini dinamakan Panitia Pengembalian Kabupaten Batang, yang bertugas menjalankan amanat masyarakat Batang.

Dalam kepanitiaan ini duduk dari kalangan badan legislatif serta pemuka masyarakat yang berpengaruh saat itu. Susunan panitianya terdiri atas RM Mandojo Dewono (Direktur SGB Batang) sebagai Ketua, R. Abutalkah dan R. Soedijono (anggota DPRDS Kabupaten Pekalongan) sebagai Wakil Ketua. Panitia juga dilengkapi dengan dua anggota yaitu R. Soenarjo (anggota DPRDS yang juga Kepala Desa Kauman) dan Rachmat (anggota DPRDS).

Tahun 1953, Panitia menyampaikan Surat Permohonan terbentuknya kembali status Kabupaten Batang lengkap satu berkas, yang langsung diterima oleh Presiden Soekarno pada saat mengadakan peninjauan daerah dan menuju ke Semarang dengan jawaban akan diperhatikan.

Tahun 1955, Panitia mengutus delegasi ke pemerintah pusat, yang terdiri atas RM Mandojo Dewono, R.Abutalkah, dan Sutarto (dari DPRDS).

Pariwisata Kabupaten Batang

Kabupaten Batang memiliki wilayah yang kaya akan sumber daya alam, hutan dan laut, sehingga sangat strategis untuk dikembangkan sebagai daerah wisata. Beberapa objek wisata antara lain:

BatangAgrowisata Salak Sodong

BatangTerletak di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal dengan jarak ± 17 km dari ibu kota Kabupaten Batang dengan ketinggian 600 - 800 m dari permukaan laut. Desa Sodong memiliki potensi yang dalam pembangunan yaitu Curug dan Agrowisata Salak Sodong, selain itu juga dikenal sebagai penghasil kapulogo, panili, dan cengkeh. Salak Sodong pada tahun 1999 pernah menjadi juara lomba buah Tingkat Jawa Tengah.

BatangCurug Genting

BatangCurug Genting terletak di wilayah Kecamatan Blado, kurang lebih 38 km ke arah selatan dari Kota Batang. Air terjun indah dengan ketinggian 40 m ini dikelilingi hutan pinus. Dengan udara yang masih segar dan alam pedesaan alami menghijau, Curug Genting sangat cocok sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan.

BatangCurug Gombong

BatangAir terjun dengan ketinggian 13 m membelah batuan berlapis rata alami (batu rai). Terletak di desa Gombong 6 km sebelah selatan Kecamatan Subah. Sejauh ini belum ada investor yang mengembangkan Curug Gombong sebagai obyek wisata potensial.

BatangPantai Sigandu

BatangPanorama menawan pantai Kota Batang di sore hari, sementara perahu nelayan pulang bersandar membongkar ikan hasil tangkapannya.

BatangUpacara Nyadran

BatangDi pantai tempat bermuaranya kali Sambong yang membelah kota ini diselenggarakan upacara selamatan pantai (nyadran) dengan arak-arakan dan lomba perahu dayung tradisional oleh seluruh nelayan di Batang. Upacara tersebut diagendakan setiap tahun bertepatan dengan hari raya Idul Fitri sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME atas rizki yang dilimpahkan kepada umatNya.

BatangPantai Ujungnegoro

BatangSebuah kawasan pantai utara Batang yang terletak 14 km arah timur laut dari Kota Batang. Salah satu bagian tepi pantainya berketinggian 14 m dari permukaan air laut, yang jarang terdapat di sepanjang pantai utara Jawa. Pada dataran pantai yang tinggi terdapat Gua Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk bersampan dan memancing.

BatangPantai Pelabuhan


BatangTerletak di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing dengan jarak ± 50 km dari pusat kota Batang. Pantai ini baik sebagai tempat untuk memancing dan terdapat sumber air tawar di tepi pantai.